DINAS PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN SEMARANG
SHARE :

VISI DAN MISI



VISI

Sebagaimana tercantum dalam RPJMD Pemerintah Kabupaten Semarang Tahun 2016-2021 bahwa visi Bupati  dan Wakil Bupati Semarang terpilih adalah “Peneguhan Kabupaten Semarang yang Maju, Mandiri, Tertib, dan  Sejahtera ( MATRA II )”

MISI

Untuk mewujudkan visi tersebut didukung dengan 6 misi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas SDM yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan   YME, berbudaya serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi
  2. Mengembangkan produk unggulan berbasis potensi lokal (INTANPARI) yang sinergi dan berdaya saing serta berwawasan lingkungan untuk menciptakan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan.
  3. Menciptakan pemerintahan yang katalistik dan dinamis dengan mengedepankan prinsip good governance didukung kelembagaan yang efektif dan kinerja aparatur yang kompeten, serta pemanfaatan teknologi informasi.
  4. Menyediakan infrastruktur daerah yang merata guna mendukung peningkatan kualitas pelayanan dasar dan percepatan pembangunan.
  5. Mendorong terciptanya partisipasi dan kemandirian masyarakat, kesetaraan dan keadilan gender serta perlindungan anak disemua bidang pembangunan.
  6. Mendorong terciptanya pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup dengan tetap menjaga kelestariannya.