DINAS PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN SEMARANG
SHARE :

Kabupaten Semarang Meraih Juara I Lomba Gerak Jalan 28 K Tingkat Provinsi Jateng

30
03/2020
Kategori : BERITA DINAS
Komentar : 0 komentar
Author : disdikbudpora2020


Kabupaten Semarang Meraih Juara I Lomba Gerak Jalan 28 K Tingkat Provinsi Jateng

Ungaran –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali ditunjuk menjadi tuan rumah lomba gerak jalan 28 kilometer antar Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah yang digelar Kamis 10 Oktober 2019 Dijelaskan Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan 28 km 2019, Bambang Widayanto, agenda ini digelar dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Lomba ini merupakan agenda tahunan Jateng hingga saat ini peserta yang sudah mendaftar sebanyak 27 dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng.

Peserta per kelompok ada 10 orang yang terdir atas sembilan orang melaksanakan gerak jalan, sedangkan satu lainnya sebagai cadangan. Peserta yang sudah mendaftar sebanyak 270 orang itu, dengan syarat usia mulai 16 tahun hingga 30 tahun. Peserta mulai dari pelajar hingga pegawai swasta

Kontingen Kabupaten Semarang berhasil menjadi juara ajang Gerak Jalan 28 K Tingkat Jawa Tengah yang diadakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Jateng di Boyolali, Kamis 10 Oktober 2019 Kegiatan ini diikuti 28 regu dari 28 kabupaten dan kota di provinsi Jawa Tengah

Kabupaten Semarang berhasil  finish  pertama setelah menempuh rute sejauh 28 kilometer. Yakni mulai dari Alun-Alun Kidul Boyolali melintasi beberapa ikon kabupaten boyolali seperti monumen susu murni, kawasan Simpang Siaga, hingga Alun-alun Lor Boyolali.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Bapak Gogo Widyatmoko, S.Pd., M.Pd. bangga dengan hasil yang diraih para atletnya. Kunci kesuksesan di ajang ini, menurutnya, para atlet tidak gentar dengan kekuatan tim kuat seperti Rembang, Blora, dan tuan rumah Boyolali.

”Kami mempersiapkan diri selama empat bulan lebih sebelum mengikuti ajang ini.  Alhamdulillah  kami bisa menjadi juara, ini berkat dukungan semua pihak dan kekompakan tim kami meraih kesuksesan ini. Kami sangat berterima kasih atas dukungan Dispora Kabupaten Semarang, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Semarang, dan penggemar olahraga yang mendampingi kami. Ke depan regu Kabupaten Semarang ini akan dikader menjadi atlet jalan cepat di Popda Jateng. Harapannya di Popda, atlet kami bisa mempersembahkan medali emas usai meraih prestasi di Boyolali ini,’ ” kata Bapak Kabid Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Semarang.

”Selain memeringati Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada 28 Oktober mendatang, ajang ini juga bertujuan untuk menggelorakan semangat berolah raga di kalangan pemuda. Juga sebagai upaya mengenalkan potensi daerah,” kata Agung yang di acara tersebut mewakili Kadinporapar Jateng bersama Sekda Boyolali Masruri serta Forkompimda Boyolali, melepas peserta Kamis pagi.

Berita Lainnya

6
12/2022
GEBYAR SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN 1 DAN 2
Author : disdikbudpora2020
29
11/2022
23
11/2022
HUT PGRI 77 KABUPATEN SEMARANG
Author : disdikbudpora2020
8
11/2022
POPDA KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2022
Author : disdikbudpora2020


Tinggalkan Komentar