DINAS PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN SEMARANG
SHARE :

SISWA SD TERDAMPAK COVID-19 DAPAT SEMBAKO

27
04/2020
Kategori : BERITA DINAS
Komentar : 0 komentar
Author : disdikbudpora2020


SISWA SD TERDAMPAK COVID-19 DAPAT SEMBAKO

UNGARAN – Sebanyak 459 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan paket sembako. Bantuan merupakan sumbangan sukarela para anggota Paguyuban GTT/PTT SD Negeri Kabupaten Semarang. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Semarang  (Disdikbudpora) di halaman Disdikbudpora Kab. Semarang tanggal 22 April 2020.

Ketua Paguyuban GTT PTT SD Negeri Kabupaten Semarang Tri Mulyanto menjelaskan pihaknya merasa terpanggil membantu keluarga siswa kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok hariannya. Dari hasil pemantauan, ada orang tua siswa penerima yang terkena PHK dari tempat kerjanya.

Dana bantuan dikumpulkan dari iurang 1.400 anggota paguyuban. “Para anggota menyumbangkan 2,5 persen dari pendapatannya untuk kegiatan ini. Sumbangan ini bersifat sukarela dan tidak mengikat,” terangnya.

Tri Mulyanto memastikan bantuan akan diterima oleh siswa dan keluarganya yang benar-benar membutuhkan. Sebab telah dilakukan pendataan secar cermat di lapangan dan bekerja sama dengan pusat data Bidang Pendidikan Dasar Disdikbudpora Kab. Semarang

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar