DINAS PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN SEMARANG
SHARE :

SMP Negeri 2 Ungaran Gelar Vaksinasi Pelajar, Siswa dan Guru Siap Hadapi PTM

9
09/2021
Kategori : Artikel / BERITA DINAS
Komentar : 0 komentar
Author : disdikbudpora2020


SMP Negeri 2 Ungaran Gelar Vaksinasi Pelajar, Siswa dan Guru Siap Hadapi PTM

SMPN 2 Ungaran menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar, siswa dan guru di Kampus SMPN 2 Ungaran, Jl. Letjen. Suprapto No. 65 Ungaran Kabupaten Semarang, Rabu (8/9/2021)

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan oleh SMPN 2 Ungaran bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Puskesmas Ungaran Timur, dan rekanan (pendukung) seperti klinik-klinik di sekitar sekolah. Vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan pada 7-8 September 2021 dan diperuntukkan bagi seluruh siswa SMPN 2 Ungaran dan tenaga pengajar serta seluruh staf. Selain para siswa SMPN 2 Ungaran, ikut serta juga siswa dari SMP Miftahul Ulum Ungaran mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Dengan jumlah kuota sebanyak 1200, ditargetkan sekitar 600 peserta memperoleh vaksin setiap harinya dalam rentang waktu pelaksanaan mulai pukul 8.00 – 13.00 WIB.

Hanya siswa yang memenuhi syarat yang bisa mengikuti vaksinasi Covid-19. Selain usia antara 12-18 tahun, syarat utamanya adalah bukan sebagai penyintas Covid-19 dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Sementara syarat administrasi, selain tentu saja terdaftar sebagai siswa SMPN 2 ungaran, para siswa harus menunjukkan foto kopi Kartu Keluarga sebagaimana disampaikan wali kelas 9I Nadiva Rahma Dewi, S. Pd. Dalam pelaksanaannya, para siswa yang sudah memenuhi syarat dihadirkan secara bergelombang per sesi dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMPN 2 Ungaran ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H. Tampak hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo, S.H., M.M. mendampingi Bupati.

Kepala SMP N 2 Ungaran, Drs. Lilik Nurcholis, M.Si. mengatakan bahwa vaksinasi di sekolah, khususnya di SMPN 2 Ungaran, merupakan tindak lanjut program pemerintah untuk mengejar target vaksinasi usia 12-18 tahun. Selain itu program vaksinasi siswa juga dilakukan dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai berjalan. Orang tua murid salah satu siswa SMPN 2 Ungaran, Retnoningsih menyambut baik program vaksinasi Covid-19 bagi siswa di sekolah ini. “Senang sekali dan membuat hati tenang karena putra-putri kami sudah divaksin. Apalagi PTM sudah mulai dilaksanakan,” ujarnya ketika menjemput sang putra yang habis divaksin. Apalagi selama ini susah sekali untuk bisa mendapatkan kuota bagi putranya ketika ada program vaksin Covid-19 anak usia 12-18 tahun. Menurutnya selain infonya terbatas, kuotanya juga tidak banyak. Jadi dia bersyukur sekali sekolah tempat anaknya belajar menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk para siswanya.

Sementara itu, menurut salah seorang siswa yang ikut program vaksinasi Covid-19, Kelana Rimba Sejati, dirinya merasa senang telah menerima vaksin Covid-19. “Tidak sakit, tidak menakutkan seperti yang dibayangkan. Saya jadi bisa berenang lagi dengan tenang,” katanya sambil tertawa bersama teman-teman sekolahnya. (Sumber : Radar Pekalongan)

Berita Lainnya

8
09/2021
25
06/2021
FLS2N SMP Tahun 2021
Author : disdikbudpora2020
15
06/2021
PROGRAM SOSIAL UPZ DISDIKBUDPORA
Author : disdikbudpora2020
26
04/2021


Tinggalkan Komentar