DINAS PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN SEMARANG
SHARE :

Pemutakhiran Data Tugas Tambahan Kepala Sekolah

10
02/2022
Kategori : Artikel
Komentar : 0 komentar
Author : disdikbudpora2020


Dalam rangka peningkatan kualitas dan pemutakhiran Data Pokok Pendidikan pada entitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang berkaitan dengan tugas tambahan Kepala Sekolah pada sekolah induk atau PLT Kepala Sekolah pada sekolah non-induk, maka perlu adanya perbaikan status kepala sekolah. Hal ini diperlukan agar tugas tambahan tersebut valid secara pendataan Dapodik. Berikut adalah cara untuk memperbarui status kepala sekolah pada Dapodik:

Jika PTK berstatus sekolah induk:
Pastikan jenis PTK kepala sekolah, untuk perubahan jenis PTK ada di Dinas Pendidikan setempat;
Pilih nama PTK yang ditugaskan sebagai kepala sekolah;
Tekan tombol ubah;
Pilih submenu tugas tambahan, yang terdapat pada data rinci PTK;
Tugas tambahan PTK dipilih kepala sekolah;
Nomor SK Kepala sekolah minimal 10 digit;
Isi Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Tugas Tambahan;
Jika tugas tambahan kepala sekolah masih aktif (menjabat), pastikan kolom Terhitung Selesai Tanggal (TST) Tugas Tambahan dikosongkan.

Jika PTK berstatus sekolah non-induk:

Pilih nama PTK yang ditugaskan sebagai PLT kepala sekolah;
Tekan tombol ubah;
Pilih submenu tugas tambahan, yang terdapat pada data rinci PTK;
Tugas tambahan PTK dipilih PLT kepala sekolah;
Nomor SK Kepala sekolah minimal 10 digit;
Isi Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Tugas Tambahan;
Jika tugas tambahan kepala sekolah masih aktif (menjabat), pastikan kolom Terhitung Selesai Tanggal (TST) Tugas Tambahan dikosongkan.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia,

Berita Lainnya

30
06/2022
Implementasi Pendidikan Karakter
Author : disdikbudpora2020
28
06/2022
27
06/2022
GEBYAR KARYA TK BA SURUH 01
Author : disdikbudpora2020
20
06/2022
Kegiatan Pelatihan Kompetensi di Bidang IT
Author : disdikbudpora2020


Tinggalkan Komentar