DINAS PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN SEMARANG
SHARE :

FESTIVAL PROJEK & GELAR KARYA TK NEGERI PEMBINA KABUPATEN SEMARANG

17
06/2022
Kategori : Artikel
Komentar : 0 komentar
Author : disdikbudpora2020


FESTIVAL PROJEK  & GELAR KARYA  TK NEGERI PEMBINA KABUPATEN SEMARANG

Selasa (14 Juni 2022), TK Negeri Pembina Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan Festival Projek dan Gelar Karya anak selama satu tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan pelaksanaan Program Sekolah Penggerak di TK Negeri Pembina Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2021-2022. Sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak tahap 1 ini, TK Negeri Pembina
Kabupaten Semarang sudah melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan berhamba pada anak. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang meliputi 6 (enam) dimensi yaitu: (1) Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlaq Mulia, (2) Mandiri, (3) Bernalar Kritis, (4) Kreatif, (5) Bergotong Royong, dan (6) Berkebinekaan Global yang saling berkaitan dan menguatkan sehingga upaya mewujudkan Pofil Pelajar Pancasila yang utuh membutuhkan berkembangnya keenam dimensi secara bersamaan, tidak parsial.
Kegiatan pembelajaran di TK Negeri Pembina pada semester 2 tahun pelajaran 2021/2022 ini dilaksanakan dengan pendekatan berbasis projek dan buku. Sebagai acara puncaknya digelarlah kegiatan Festival Projek dan Gelar Karya dengan tema “Aku Cinta Indonesia, Tetaplah Menjadi Bintang Masa Depan”. Dalam kegiatan ini digelar berbagai karya dan kegiatan anak kelompok A terkait dengan budaya lokal, kearifan lokal, makanan lokal, dan mainan tradisional di Karangjati dan sekitarnya yang bertempat di aula TK Negeri Pembina. Selain itu juga digelar pementasan anak kelompok B berupa tarian, do’a-do’a dan surat pendek, puisi, geguritan, paduan suara, dan dongeng yang bertempat di halaman belakang TK Negeri Pembina.
Hadir dalam kegiatan: Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Semarang, Bunda Paud Kabupaten Semarang yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaaan Paud dan Dikmas Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Pelatih Ahli, Camat Bergas, Ketua Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Bergas beserta Penilik dan Pengawas, Lurah Karangjati beserta Ketua RW dan RT setempat, Lembaga PSP TK tahap 1 dan 2, Kepala SD N Karangjati 03, Komite, dan Orang Tua Siswa TK Negeri Pembina Kabupaten Semarang.
Dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan bahwa: “Di kabupaten Semarang sudah ada 7 lembaga TK yang berstatus negeri. TK Negeri Pembina ini adalah yang pertama dan tertua. TK Negeri Pembina ini juga sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak tahap 1 bersama dengan + 200 lembaga lainnya di Indonesia. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Projek dan Gelar Karya hari ini, semoga ke depan TK Negeri Pembina semakin berkualitas dalam memberikan pelayanan dan Pendidikan kepada anak usia dini”.
Sebagai penutup acara, seluruh siswa menerima piala penghargaan yang dikelompokkan dalam 3 katagori, yaitu: (1) Anak Hebat dalam Berekreasi, (2) Hebat dalam Literasi, dan (3) Hebat dalam Berkolaborasi sebagai apresiasi bahwa semua anak adalah juara.Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa percaya diri dan memotivasi anak untuk semakin semangat dalam belajar di TK Negeri Pembina kabuapten Semarang.


Berita Lainnya

30
06/2022
Implementasi Pendidikan Karakter
Author : disdikbudpora2020
28
06/2022
27
06/2022
GEBYAR KARYA TK BA SURUH 01
Author : disdikbudpora2020
20
06/2022
Kegiatan Pelatihan Kompetensi di Bidang IT
Author : disdikbudpora2020


Tinggalkan Komentar